Inikah ALasan Anda Masih JOMBLO ? - Kata Kata Bijak

Inikah ALasan Anda Masih JOMBLO ?


Apabila kawan-kawan Kamu telah bertunangan atau bahkan telah siap melangkah ke pelaminan tetapi Kamu tetap betah melajang atau men-jomblo, faktor tersebut adalah adalah opsi. Apalagi saat ini terus tidak sedikit wanita modern yang memilih untuk menunda hubungan asmara demi pencapaian karier maupun pendidikan lebih tinggi.

Akan tetapi, ketidak sedikitan di antara wanita yang merasa resah dengan statusnya sebagai seorang lajang. Bagi Kamu yang mengalami faktor ini, berikut lima argumen yang mungkin bisa membahas status lajang yang Kamu miliki saat ini.

1. Bersikap pemilih

Menurut ahli hubungan asmara serta peneliti Christie Hartman PhD, ada perbedaan antara sifat pemilih serta diskriminasi yang menyebabkan seseorang belum mempunyai pasangan. Nah, apakah sebetulnya perbedaan mendasar antara pemilih serta diskriminasi?

"Pemilih adalah ketika Kamu fokus pada karakteristik serta detail yang terkesan di permukaan. Diskriminasi adalah bila Kamu memakai pekualitasan yang baik serta fokus pada bagaimana seorang pria memperperbuat Kamu serta bagaimana Kamu berkait padanya. Orang tidak jarangkali berpikir bahwa mempunyai standar yang tinggi artinya pemilh, tetapi itu sebetulnya diskriminasi. Saya menemukan bahwa satu argumen tidak sedikit wanita yang berjuang dalam asmara sebab mereka terlalu pemilih," jelas Hartman.

2. Bersikap sertagkal

Dalam suatu  esai yang dipublikasikan pada The Huffington Post berjudul "Why You're Not Married," penulis Tracy McMillan menyebutkan bahwa ketika memilih seorang suami, satu faktor penting yang wajib diperhatikan adalah karakter. Sebab, pria yang mempunyai karakter bakal bersedia untuk berkomitmen.

"Apabila Kamu mencari seorang pria yang bertubuh tinggi, kaya, atau seseorang yang sanggup memberi beragam barang-barang mahal, Kamu tidak berpikiran layaknya seorang istri, tetapi layaknya gadis remaja. Pria yang berkarakter tidak mau melamar gadis remaja. Alasannya, gadis remaja tidak sempat tersanjung," sebut McMillan.

3. Profil media sosial kurang baik

Saat ini hampir semua orang memakai media sosial, tidak terkecuali website kencan online. Website kencan ini terbukti terbukti ampuh sebagai sarana mencari jodoh. Berdasarkan studi National Academy of Science tahun 2013, di Amerika Serikat saja lebih dari semacamga pernikahan dimulai dari kencan online. Pernikahan yang didasarkan pada hubungan online pun cenderung mempunyai risiko perceraian yang lebih kecil.

Butuh disadari bahwa supaya Kamu bisa hebat perhatian orang lain, dalam faktor ini adalah lawan jenis, Kamu butuh mempunyai profil media sosial yang kuat. Tidak jarangkali, para wanita memenuhi profil media sosial mereka dengan hal-hal klise, terlalu tidak sedikit informasi, jargon tidak bermakna, serta fakta-fakta membosankan yang malah membikin mereka tidak luar biasa.

4. Sikap menyebalkan saat kencan

Pernyataan bahwa kesan awal pada kencan pertama bakal mempengaruhi kemungkinan kencan berikutnya. Sebaiknya, jangan terlalu mengumbar tidak sedikit info saat kencan pertama. Tidak hanya itu, Kamu sebaiknya tetap meperbuat kontak mata, tidak menuturkan mantan kekasih, serta tidak mengirimkan pesan pendek yang berlebihan usai kencan. 

Oleh sebab itu, penting untuk menjadi diri sendiri saat kencan pertama. Jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan ringan, semacam mengenai pekerjaan, kegemaran, kawan-kawan, serta seni yang digemari. Jangan berdiskusi soal politik, agama, mantan kekasih, atau gaji. Tidak hanya itu, jangan memeriksa handphone terus-menerus saat berkencan. Sebaiknya Kamu juga tidak memperbarui status apapun di media sosial saat Kamu sedang kencan.

5. Terlalu "lengket"

Butuh disadari, ada perbedaan antara keinginan untuk menghabiskan waktu dengan pasangan serta meminta untuk menghabiskan waktu bersama. Apabila pasangan ingin berangkat bersama kawan-kawannya atau sendirian, jangan menelepon atau mengiriminya pesan pendek berkali-kali.

Butuh diingat bahwa menghabiskan waktu sendiri serta tidak bersama pasangan adalah faktor yang normal serta sehat. Kamu tidak butuh menghabiskan setiap waktu luang dengan berkegiatan bersama pasangan Anda. Kamu pun tidak butuh mendampinginya dalam setiap aktivitas. Sebab, wanita maupun pria yang terlalu lengket dengan pasangannya sangat tidak luar biasa.

Artikel Terkait Inikah ALasan Anda Masih JOMBLO ? :